Laman

Pendapat Orang Lain Tentang Anda Bukan Urusan Anda


Jika keyakinan orang lain pada diri anda dan impian anda merupakan sebuah syarat kesuksesan ,kebanyakan dai kita takkan pernah mencapai apa-apa. Anda perlu mendasari keputusan tantang apa yang ingin anda lakukan pada tujuan dan hasrat anda ,bukan tujuan ,hasrat pendapat dan penilaian orang tua ,teman ,pasangan ,anak-anak dan rekan kerja anda. Berhentilah mencemaskan pendapat orang lain tentang diri anda dan ikuti kata hati anda.
Saya suka peraturan 18/40/60 Dr.Daniel Armen : Ketika berumur 18, kau mencemaskan pendapat semua orang tentang dirimu ; ketika berumur 40 ,kau tak peduli apa pendapat orang tentang dirimu ; ketika berumur 60 kau sadar tak ada orang yang pernah memikirkanmu.
Hi, bagi anak-anak muda ,pernahkah teman anda berkomentar seperti ini ; hey ,rambut loe jelek banget gayanya ,hidung kamu pesek yah, masa orang kaya sepatunya bata, kejar cewek jangan begitu tapi begini ,main basket tuh begini ,loe tuh harusnya selesai kuliah dulu atau loe tuh harusnya kerja dulu and so on and so on ....or they start membicarakan anda di belakang anda dan mulai menyebarkan gosip-gosip aneh ,sehingga anda pun mulai sulit berlaku seperti biasanya ,ingin model seperti ini takut ada yang ngatain ,ingin pergi sama orang yang kita suka takut ada yang berpendapat, sehingga lama-kelamaan ,potensi kita habis !kita sibuk memikirkan counter terhadap orang yang berlaku seperti itu, atau bahkan yang lebih sedih lagi kita berlaku layaknya boneka dia ,saat dia berkomentar negatif ,kita berhenti melakukan hal tersebut ,sebenarnya mereka berpendapat ,terkadang bukan untuk kebaikan anda, terkadang mereka asal nyeleneh berbicara ingin menjatuhkan anda ,believe it or not.
So guys! c'mon keluar dari zona nyaman kalian jangan karena 1 atau 2 setan kecil saja, anda sudah takut mengexpresikan diri anda sendiri, masih banyak sekali orana-orang yang menerima anda apa adanya diluar sana, tanpa si pengomentar aneh tersebut.
Saya pribadi mensiasati ini adalah dengan cara menampung semua masukan tentang diri saya ,terutama yang jelek dan mulai mensortir ,begini pertanyaannya :
Apakah komentar tersebut membangun saya atau menghancurkan saya ?
Setelah itu ,apa yang harus saya perbuat sekarang ,yang akan membuat saya ,menjadi lebih baik ,lebih kuat ,di masa yang akan datang.
Kejutan besar !Orang seringnya tidak pernah memikirkan anda !Mereka terlalu sibuk mencemaskan kehidupan mereka sendiri, dan jika memikirkan anda ,mereka justru memikirkan pendapat anda tentang mereka, Orang memikirkan diri sendiri, bukan anda.
Pikirkanlah --Semua waktu yang anda sia-siakan untuk mencemaskan pendapat orang lain tentang gagasan anda ,tujuan anda ,pakaian anda ,rambut anda dan rumah anda seharusnya bisa digunakan dengan lebih bermanfaat untuk memikirkan dan melakukan hal-hal yang akan membuat anda mencapai tujuan anda.