Manfaat Oksigen Dalam Tubuh

                                                    Manfaat Oksigen Dalam Tubuh


Seperti tubuh kita, kulit kita juga membutuhkan supply oksigen yang tetap. Seperti makhluk hidup lainnya, kulit anda membutuhkan oksigen untuk mempertahankan dirinya, bereproduksi, dan membentuk lapisan baru. Pengetahuan Medis telah menunjukkan bahwa penyebab utama dari proses penuaan adalah Kekurangan Oksigen. Ketika kulit kita mengalami kekurangan oksigen, akan berdampak seperti menurunnya aktivitas sel, penuaan dini, hilangnya kelembutan, and pucat, dan masalah selulit. Lapisan kulit kita kehilangan kurang lebih 65% kadar oksigennya pada usia 30 tahun. Oksigen di transportasi ke lapisan kulit oleh pembuluh darah (vascular system). Untuk kulit yang muda proses ini sangat efisien, tetapi dengan semakin tua kita, fungsi-fungsi penyerapan mikro menurun sehingga kulit kita tidak lagi menerima nutrisi yang tepat lagi. Hasilnya, metabolisme sel dan peremajaan kulit menurun, kandungan kolagen dan elastin menurun, menghasilkan garis-garis halus, berubah warna, dan keriput muncul. Lebih jauh, dengan semakin bertambah usia kita, peremajaan sel-sel kulit luar menjadi sangat tergantung pada oksigen dari luar: Kulit membutuhkan oksigen tambahan agar tetap sehat dan tampak muda.


MANFAAT OKSIGEN DALAM TUBUH :


- LEBIH BANYAK OKSIGEN MASUK KE TUBUH KITA UNTUK PENINGKATAN KESEHATAN SECARA MENYELURUH.


- MENINGAKATAN FUNGSI OTAK AGAR LEBIH JERNIH DAN LEBIH CEPAT TANGGAP.


- LEBIH BANYAK OKSIGEN MASUK KEDALAM OTOT UNTUK PENINGKATAN ENERGY DAN KINERJA


- LEBIH BANYAK OKSIGEN KEDALAM SEL KULIT AGAR KULIT LEBIH SEHAT DAN TERLIHAT LEBIH MUDA


- MENINGKATAN METABOLISME TUBUH DAN PENGELUARAN SISA-SISA


- MENINGKATAN KEMAMPUAN TUBUH UNTUK MELAWAN BAKTERI DAN VIRUS.


- MEMPERBAIKI PENYERAPAN VITAMIN, MINERAL DAN NUTRISI LAIN OLEH TUBUH.


DEFISIENSI OKSIGEN
GELEMBUNG UDARA YANG TERPERANGKAP DIBATU AMBER MENUNJUKKAN BAHWA TINGKAT OKSIGEN PADA ATMOSPHERE JAMAN DAHULU TERUKUR 70% LEBIH TINGGI DARIPADA SAAT INI: SEBAGIAN BESAR ILMUWAN SEKARANG INI BERPENDAPAT BAHWA TUBUH MANUSIA TIDAK AKAN MEPEROLEH TINGKAT OKSIGEN YANG CUKUP UNTUK PUNCAK KESEHATAH, VITALITAS, FUNGSI SYSTEM KEKEBALAN TUBUH DAN PANJANG UMUR. MEREKA MERUJUK KEPADA BUKTI PERTUMBUHAN TUMBUH DENGAN SARAN:





  1. TUBUH MANUSIA BISA DIARTIKAN JUGA SEBAGAI SEBUAH FUNGSI DENGAN KONSENTRASI OKSIGEN YANG JAUH LEBIH TINGGI DIBANDINGKAN DENGAN YANG DIKONSUMSI SEKARANG INI.





 2. JUMLAH KANDUNGAN OKSIGEN YANG BISA DISERAP OLEH TUBUH PADA SEBAGIAN BESAR MANUSIA BISA DIANGGAP LEBIH RENDAH DARI YANG DIPERLUKAN UNTUK MENJAGA KESEHATAN, PELEPASAN ENERGI YANG TINGGI DAN METABOLISME YANG BENAR.





 3. SEMAKIN RENDAHNYA KANDUNGAN OKSIGEN YANG BISA DISERAP DI TUBUH SESEORANG, SEMAKIN BESAR KEMUNGKINAN TUBUH ORANG ITU UNTUK MENGIDAP SUATU PENYAKIT YANG KRONIS.





 GEJALA-GEJALA DIATAS SERING KALI MUNCUL DISERTAI PERASAAN TIDAK NYAMAN. PERKEMBANGANNYA MEMAKAN BEBERAPA SAAT, UNTUK MENYEBARKAN PENYAKIT. SEPERTI YANG TERMAKTUB DI "THE TOWNSEND LETTER FOR DOCTOR" : "SEL-SEL YANG MENGALAMI KEKURANGAN OKSIGEN AKAN MENGIRIMKAN SINYAL-SINYAL PANIK HALUS YANG JIKA TERKUMPUL DIDALAM TUBUH MENYEBABKAN PERSAAAN KURANG NYAMAN, TAKUT ATAU SAKIT YANG TERSAMAR. PERINGATAN YANG SERAGAM PADA TINGKAT RENDAH INI CENDERUNG MUNCUL SEMATA-MATA SEBAGAI "SUARA LATAR BELAKANG" YANG DIALAMI SESEORANG. ATAU, JUGA BISA BERARTI DATANGNYA PENYAKIT YANG LAIN.




GEJALA-GEJALA DARI KEKURANGAN OKSIGEN:





- Penurunan kondisi tubuh


- Kejang Otot


- Depresi


- Pusing-Pusing


- Iritasi


- Kelelahan


- Sering Lupa


- Perilaku yang aneh


- Cepat marah


- Masalah Sirkulasi Darah


- Pencernaan Buruk


- Asam Lambung


- Penurunan kekebalan tubuh terhadap, demam, flu dan infeksi


- Masalah Pernafasan


- Tumbuhnya jaringan tumor


- Infeksi bakteri, virus dan parasit




Oksigen dan Kehidupan
Element paling vital didunia adalah Oksigen. Tanpanya, Manusia tidak bisa hidup. Kurang lebih 90% dari energi hidup diproduksi oleh oksigen. Proses pembakaran energi kita memerlukan oksigen dalam jumlah besar untuk membuang sampah dan racun dari dalam tubuh. Diawal masa, jumlah oskigen masih sedikit, dan lapisan ozon yang esensial untuk kehidupan masih belum ada. Dibutuhkan milyaran tahun bagi organisme primitif dilautan yang berfotosintesa mengisi oksigen bumi untuk para hewan. Sekarang, sekitar 23% udara adalah oksigen. Tetapi, kandungan oksigen untuk daerah perkotaan lebih rendah รข€“sampai dengan 15% dibeberapa kota-, dan akan semakin rendah sejalan dengan tingginya polusi dan penggundulan hutan.


KUTIPAN MENGENAI DEFISIENSI OKSIGEN DAN PENYAKITNYA :




"KANKER HANYA MEMPUNYAI SATU PENYEBAB UTAMA. YAITU BERPINDAHNYA SISTEM PENYERAPAN OKSIGEN SECARA NORMAL DARI SEL-SEL TUBUH KE PENYERAPAN SEL-SEL ANAEROBIC (MISALNYA KEKURANGAN OKSIGEN)."
- DR. OTTO WARBUG. PEMENANG DUA KALI NOBEL LAUREATE DARI PENGHARGAAN NOBEL UNTUK BIDANG PENELITIAN KANKER.






"KEKURANGAN OKSIGEN MENJADI PENYEBAB UTAMA SELL BERUBAH MENJADI KANKER"
-DR. HARRY GOLDBLATT.JOURNAL OF EXPERIMENTAL MEDICINE






"PENYEBAB ALERGI SEBENARNYA ADALAH MENURUNNYA PROSES OKSIDASI DALAM TUBUH, MENJADIKAN SESEORANG SENSITIVE SECARA ABNORMAL TERHADAP MASUKNYA SUBSTANSI ASING KEDALAM TUBUH. HANYA DENGAN MENGEMBALIKAN MEKANISME OKSIDASI KE KONDISI SEMULA SEHINGGA SENSITIFITAS BISA DIHILANGKAN."
- DR. WENDELL HENDRICKS. HENDRICKS RESEARCH FOUNDATION.






"TUBUH YANG LAPAR AKAN OKSIGEN MENYEBABKAN SAKIT, DAN JIKA DIBIARKAN AKAN MATI, SAYA MERAGUKAN JIKA ADA ARGUMENTASI MENGENAI HAL TERSEBUT"
- DR. JOHN MUNTZ. AHLI GIZI




"SEDERHANANYA, PENYAKIT YANG DISEBABKAN KARENA MENURUNNYA PROSES OKSIDASI DALAM TUBUH MENYEBABKAN TERTUMPUKNYA RACUN. RACUN INI INI BIASANYA AKAN TERBAKAR PADA FUNGSI METABOLISME YANG NORMAL."
-DR. ALBERT WAHL




"PADA PENYAKIT-PENYAKIT YANG SERIUS KAMI MENEMUKAN SUATU KONDISI DIMANA TINGKAT OKSIGENNYA RENDAH SECARA BERSAMAAN... RENDAHNYA OKSIGEN DI LAPISAN TUBUH MERUPAKAN SEBUAH INDIKATOR PASTI AKAN ADANYA PENYAKIT....HYPOXIA ATAU KEKURANGAN OKSIGEN DILAPISAN-LAPISAN TUBUH, MERUPAKAN PENYEBAB YANG PALING MENDASAR UNTUK SEMUA PENYAKIT MENURUN."
- DR. STEPHEN LEVINE, AHLI BIOLOGI TERKENAL. PENGARANG BUKU :"OXYGEN DEFICIENCY: A CONCOMITANT TO ALL DEGENERATIVE ILLNESS."




"KEKURANGAN OKSIGEN BERARTI KEKURANGAN ENERGY BIOLOGIS YANG BISA BERAKIBAT MULAI DARI PERSAHAAN SEDIKIT LELAH SAMPAI DENGAN PENYAKIT YANG MENGANCAM HIDUP. PENGHUBUNG ANDTARA KEKURANGAN OKSIGEN DENGAN PENYAKIT SEKARANG BISA DI TETAPKAN."
- DR. W. SPENCER WAY, DIDALAM JURNAL ASSOSIASI AHLI PHISIK AMERIKA.


0 comments:

Post a Comment

 

InstaForex Informer

On Twitter