SENI DALAM MENJUAL ,,, !!!
"Bukan apa yang Anda lakukan, tetapi CARA Anda MELAKUKANnya" ~Ray Kroc~
Seorang pemuda Texas pindah ke California & melamar kerja di pusat pertokoan ternama.
"Apa kamu punya pengalaman sebagai sales?"
"Ya, saya sebelumnya adalah sales di Texas"
"Kau dapat memulainya esok. Saya akan melihat pekerjaanmu setelah toko tutup"
Hari pertamanya bekerja memang berat, namun ia dapat melaluinya dgn baik.
Sesudah toko tutup, bosnya menghampirinya,
"Berapa banyak pelangganmu hari ini?"
"Satu"
"Hanya satu? Penjual kami rata-rata menangani 20 sampai 30 pembeli perhari. Berapa jumlah penjualan tsb?"
"$101,237.64."
"Apa? $101,237.64? Apa saja yg berhasil kau jual? Sejak pusat pertokoannya dibuka, belum pernah ada rekor penjualan sales sebesar itu."
"Mula-mula saya menjual kail ukuran kecil pada pembeli itu. Kemudian kail ukuran sedang, lalu kail ukuran besar. Akhirnya alat pancing ikan. Saya bertanya padanya ke mana ia akan memancing, & ia menjawab ke pantai. Saya menawarkan perahu, & ia membeli perahu Chris Craft bermesin dua. Lalu katanya, mobil Honda Civic yang dimilikinya tak bisa menarik perahu itu, maka kami menuju ke bagian penjualan mobil, & ia membeli mobil Blazer 4x4."
Bosnya bertanya, "Seorang pembeli kemari hanya untuk membeli kail tapi kamu berhasil menjual perahu & mobil kepadanya?"
"Tidak pak, sebenarnya ia hanya mau membeli pembalut wanita untuk istrinya & saya hanya menyarankan, "Bagaimana kalau akhir pekan ini Anda manfaatkan untuk memancing?'"
Pesan Moral,
Ternyata kualitas pelayanan yg penuh keramahtamahan & kehangatan bisa menyentuh hati tiap orang. Berilah perhatian & layanilah setiap org disekitarmu dgn tulus, lebih dari pada ketika anda memberikan pelayanan terbaik dlm setiap usahamu. Keluarga harmonis & kehidupan yg bahagia akan datang dgn sendirinya..
"Bukan apa yang Anda lakukan, tetapi CARA Anda MELAKUKANnya" ~Ray Kroc~
Seorang pemuda Texas pindah ke California & melamar kerja di pusat pertokoan ternama.
"Apa kamu punya pengalaman sebagai sales?"
"Ya, saya sebelumnya adalah sales di Texas"
"Kau dapat memulainya esok. Saya akan melihat pekerjaanmu setelah toko tutup"
Hari pertamanya bekerja memang berat, namun ia dapat melaluinya dgn baik.
Sesudah toko tutup, bosnya menghampirinya,
"Berapa banyak pelangganmu hari ini?"
"Satu"
"Hanya satu? Penjual kami rata-rata menangani 20 sampai 30 pembeli perhari. Berapa jumlah penjualan tsb?"
"$101,237.64."
"Apa? $101,237.64? Apa saja yg berhasil kau jual? Sejak pusat pertokoannya dibuka, belum pernah ada rekor penjualan sales sebesar itu."
"Mula-mula saya menjual kail ukuran kecil pada pembeli itu. Kemudian kail ukuran sedang, lalu kail ukuran besar. Akhirnya alat pancing ikan. Saya bertanya padanya ke mana ia akan memancing, & ia menjawab ke pantai. Saya menawarkan perahu, & ia membeli perahu Chris Craft bermesin dua. Lalu katanya, mobil Honda Civic yang dimilikinya tak bisa menarik perahu itu, maka kami menuju ke bagian penjualan mobil, & ia membeli mobil Blazer 4x4."
Bosnya bertanya, "Seorang pembeli kemari hanya untuk membeli kail tapi kamu berhasil menjual perahu & mobil kepadanya?"
"Tidak pak, sebenarnya ia hanya mau membeli pembalut wanita untuk istrinya & saya hanya menyarankan, "Bagaimana kalau akhir pekan ini Anda manfaatkan untuk memancing?'"
Pesan Moral,
Ternyata kualitas pelayanan yg penuh keramahtamahan & kehangatan bisa menyentuh hati tiap orang. Berilah perhatian & layanilah setiap org disekitarmu dgn tulus, lebih dari pada ketika anda memberikan pelayanan terbaik dlm setiap usahamu. Keluarga harmonis & kehidupan yg bahagia akan datang dgn sendirinya..
---oOo---